Home Nasional Jawa barat Majalengka Keislaman Aswaja Khutbah Opini Sejarah BIOGRAFI MWC NU BANOM LEMBAGA PC NU Pendidikan PONPEST Serba - serbi DOwnload

Warga NU Harus Menjadi Pelopor Perubahan

Warga NU Harus Menjadi Pelopor Perubahan
Situs Resmi NU Majalengka Provinsi Jawa Barat
Situs Resmi NU Majalengka Provinsi Jawa Barat

-Pengurus Ranting NU Kecamatan Sukahaji Resmi Dilantik

 

MAJALENGKA
Jajaran Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama se-Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka masa khidmat 2022-2027, resmi dilantik oleh Ketua PCNU Kabupaten Majalengka KH Dedi Mulyadi. Pelantikan sendiri dilaksanakan di aula kantor PCNU setempat.


Acara pelantikan diawali dengan doa bersama, dipimpin KH Otong Sirojudin, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, shubanul Wathan dan shalawat Badar. Lalu, pembacaan SK Ranting NU se-kecamatan Sukahaji dan pelaksanaan baiat. Selanjutnya, sambutan Katib PCNU kabupaten Majalengka KH.Umar Shobur.


Adapun para pengurus ranting NU yang dilantik meliputi Desa Tanjung Sari, Desa SalagedangDesa Jayi,Desa Nanggewer. Lalu, Desa Cikeusik, Desa Palabuan, Desa Sukahaji, Desa Cikoneng, Desa Babakan Manjeti, Desa Ciomas dan Desa Candrajaya.Thema pelantikan sendiri "Memperkuat organisasi NU dan menciptakan kader militan dari akar rumput menuju satu Abad NU."


Ketua MWCNU Sukahaji, KH Kosim Mubaroq, menjelaskan, dirinya sudah sejak lama menjadi Ketua MWCNU Kecamatan Sukahaji. Kedepan pihaknya berharap ada kaderisasi yang akan melanjutkan estafet kepimpinanya di masa mendatang.


"Kaderisasi itu ibarat menanam bibit.Oleh karena itu, saya tengah menanam pengganti saya, untuk melanjutkan kepemimpinya jika masa pengabdiannya telah habis," ujar dia didampingi sekretarinya Yayat Hidayat, kemarin.


Dibagian lain, ia berharap, agar warga NU harus lebih berani mengambil sikap, jangan takut dan malu menunjukan pada orang lain jika kita warga NU. Disamping itu, warga NU harus mampu memberikan teladan yang baik bagi masyarakat untuk mengenalkan NU lebih dekat lagi.


"Saya bangga pada pengurus dan ketua-ketua ranting. Saya berharap kalian istiqamah dalam ber NU," pintanya.

 

 

Sementara itu, Katib PCNU Majalengka Kiai Muhamad Umar mengajak dan mengingatkan kepada pengurus yang baru dilantik agar terus mempertahankan, memelihara, serta memperkuat nilai-nilai ASWAJA (Ahlus Sunnah Wal-Jamaah) Annahdliyyah.


Pihaknya juga berharap dengan dengan dikukuhkanya pengurus baru ini, dapat berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara ini, khususnya di Kabupaten Majalengka ini.


"Kami meminta kepada para pengurus agar senantiasa menjaga dua hal penting yakni menjaga negara dan menjaga agama. Jika negara aman, damai, dan tenang maka otomatis ibadah dalam menjalankan syariat pun akan nyaman,"pinta pengasuh Pondok Pesantren Manba'ul Huda Desa Cisambeng Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka ini.


Masih dikatakan Ketua Majelis Komunikasi Alumni Babakan (Makom Albab) Ciwaringin Cirebon wilayah Kabupaten Majalengka ini, pihak juga meminta pengurus NU tidak pernah lelah untuk terus bersilaturrahmi sesama warga NU. Harapannya, meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran itu diharapkan pemahaman ke-NU-an makin melekat dan kuat.


"Para pengurus NU juga harus sering mendengar memahami dan mengamalkan dari pertemuan itu. Dan mengikuti apa yang telah diamanatkan para pendiri NU, manut pada ulama, serta para kiai-kiai NU. Dengan hal itu, diharapkan semangat organisasi, pergerakan dan amaliah NU terus tumbuh dan lebih baik lagi dari saat ini,"tutur Ketua Fokal Majalengka ini.

 

Membesarkan NU


Ketua PCNU Kabupaten Majalengka KH. Dedi Mulyadi menuturkan, Kecamatan Sukahaji merupakan basis NU dan banyak pelopor perubahan NU yang berjuang membesarkannya. Oleh karena itu, melalui momentum pelantikan ini, dirinya berharap warga NU Sukahaji, semakin maju dan lebih dekat dengan umat.

 

Warga NU pun harus bersatu dan terus berkiprah sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya masing-masing. Hal ini guna memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersamaan dan persatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


"Kami mengajak semua warga nahdliyin dibawah bimbingan para kiai harus terus turun dan mendekati masyarakat agar terhindar dari ajakan golongan-golongan yang mencoba memberikan pemahaman baru tentang kehidupan kebangsaan di NKRI tercinta ini,"pintanya.


Hadir pelantikan itu Katib Suriah PCNU KH Muhamad Umar Sobur, Ketua PCNU KH. Dedi Mulyadi, Wakil Ketua PCNU K.Ade Ganda Sasmita, Sekretaris PCNU K. Mimif Miftah, Wakil Sekretaris PCNU Kang Dani, Ketua MWC NU Kecamatan Sukahaji KH. Wosim Mubarok, Tokoh Agama setempat, KH. Otong Sirodjudin Zein, beberapa Kepala Desa, jajaran Pengurus Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, beberapa Ketua Lembaga NU dan tamu undagan lainnya. (Red LTN NU Majalengka).***