Home Nasional Jawa barat Majalengka Keislaman Aswaja Khutbah Opini Sejarah BIOGRAFI MWC NU BANOM LEMBAGA PC NU Pendidikan PONPEST Serba - serbi DOwnload

Diduga Pelaku Alami Gangguan Jiwa, Teror Warga Majalengka dengan Bom

Diduga Pelaku Alami Gangguan Jiwa, Teror Warga Majalengka dengan Bom
Situs Resmi NU Majalengka Provinsi Jawa Barat
Situs Resmi NU Majalengka Provinsi Jawa Barat

MAJALENGKA
Warga Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat, dihebohkan dengan penangkapan seorang pelaku peneror bom.

 

Pelaku sendiri memakai kacamata, menggenakan topi hitam, jaket, kaos putih,menggendol tas dan celana pendek. Ia mengaku membawa bom yang melilit di tubuhnya.

 

Saat ini pelaku sudah diamankan warga di area terbuka dan menjadi tontonan ratusan warga yang memadati kawasan tersebut.

 

Dari sebuah video yang viral, ia ditangkap dan diikat di sebuah mistar gawang sepak bola alun-alun Leuwimunding.

 

Tali rapia pun dibuat warga sekitar, untuk memberi jarak bagi masyarakat lainnya yang ingin menonton pelaku. Hal ini dilakukan guna menghindari hal-hal yang tak diharapkan.

 

Nampak ratusan warga pun berbondong-bondong ke lokasi ingin melihat secara langsung wajah pelaku dani su kebenaran kabar bom tersebut.

 

Bahkan ada anggota polisi yang memakai helm dan kaos, serta warga sekitar berbincang bincang dengan pelaku melalui jarak dekat. Sempat terjadi dialog dengan pelaku.

 

"Bom na mana, bom nama, aktif teu. Aing mah meni sok sieun ngabeledog. (Bom nya mana, aktif ngga. Saya takut meletus),"cetus salah seorang warga yang terekem pada video viral itu, menanyakan hal tersebut ke pelaku yang sedang terikat di tengah lapangan sepak bola.

 

Selain itu pula seorang anggota polisi mengenakan helm bertuliskan polisi dan kaos pun menghampiri. "Mana bomnya,"katanya.

 

Dalam percakapan itu pelaku menyebut. "Di sini bom nya," sambil mengangguk kepalanya, karena tangan dan kakinya diikat.

 

Namun tiba-tiba salah seorang datang mendatangi kerumunan massa itu dan mengaku tidak asing dengan wajah pelaku.

 

"Kaya orang Desa Ujungberung Kecamatan Sindangwangi. Ia diduga mengalami kelainan jiwa," cetusnya.

 

Sampai berita ini ditulis, pelaku saat ini masih terikat dan warga dari berbagai daerah masih menonton langsung. Termasuk pihak kepolisian pun belum memberikan keterangan, terkait meledaknya isu penangkapan bom di Alun-alun Leuwimunding.

 

sumber : www.kabar-cirebon.com