Home Nasional Jawa barat Majalengka Keislaman Aswaja Khutbah Opini Sejarah BIOGRAFI MWC NU BANOM LEMBAGA PC NU Pendidikan PONPEST Serba - serbi DOwnload

KH Didin Misbahudin Ungkap Rahasia dan Hikmah Dibalik Sholat

KH Didin Misbahudin Ungkap Rahasia dan Hikmah Dibalik Sholat
KH Didin Misbahudin Ungkap Rahasia dan Hikmah Dibalik Sholat
KH Didin Misbahudin Ungkap Rahasia dan Hikmah Dibalik Sholat

NU Maja,- Pengasuh Pondok Pesantren At-Tadzkir Desa Pasangrahan Kecamatan Maja, KH Didin Misbahudin, mengungkapkan rahasia dan hikmah dibalik sholat yang dilakukan oleh umat Islam.

 

Menurut pria kelahiran Desa Pasanggrahan 12 Februari 1986 ini, keutamaan, rahasia dan hikmah sholat bagi umat Islam telah disampaikan Allah SWT dalam Al Qur`an dan Rosul Muhammad SAW.

 

Muballigh muda dan kharismatik menyampaikan, satu hikmah shalat adalah melatih kedisiplinan. hal itu terlihat dari:

 

1. Adanya waktu shalat yang telah di tentukan, sehingga sesibuk apapun kita, sebagai mukmin yang baik akan meninggalkan dulu kesibukannya untuk mengerjakan shalat tepat pada waktunya.

 

2. Begitu mulai takbirotul ihrom, kita dilatih disiplin untuk selalu menjaga hal2 yang diharamkan ketika shalat agar shalatnya tidak rusak dan tidak batal.

 

3. Selalu menjaga wudu kita, agar tetap suci dari hadats dan najis.

 

4. Ketika shalat kita dilatih dengan perasaan selalu diawasi oleh Allah, sehingga walaupun Allah tidak terlihat tapi kita tetap merasa diawasi sehingga tidak berani melanggar aturan shalat.

 

“Jika seseorang sudah disiplin dalam melaksanakan shalat, maka kedisiplinan itu akan tertanam dalam setiap melaksanakan tugas dan kewajiban baik dalam pekerjaan, profesi dan sebagainya. Sehingga akan tertanam pribadi-pribadi yang disiplin, taat dan tidak melakukan pelanggaran karena akan memiliki jiwa yang selalu merasa diawasi oleh Allah SWT,” kata Didin.