Home Nasional Jawa barat Majalengka Keislaman Aswaja Khutbah Opini Sejarah BIOGRAFI MWC NU BANOM LEMBAGA PC NU Pendidikan PONPEST Serba - serbi DOwnload

Peringati 1 Abad NU, Pengurus Ranting Desa Leuwimunding Gelar Tasyakur

Peringati 1 Abad NU, Pengurus Ranting Desa Leuwimunding Gelar Tasyakur
NUMajalengka-Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama atau NU Desa Leuwimunding menggelar pembacaan Rotibul Kubro dan Legalisasi Masjid serta Musholla se-Desa Leuwimunding dalam rangka Tasyakur 1 Abad NU.
NUMajalengka-Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama atau NU Desa Leuwimunding menggelar pembacaan Rotibul Kubro dan Legalisasi Masjid serta Musholla se-Desa Leuwimunding dalam rangka Tasyakur 1 Abad NU.

NUMajalengka-Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama atau NU Desa Leuwimunding menggelar pembacaan Rotibul Kubro dan Legalisasi Masjid serta Musholla se-Desa Leuwimunding dalam rangka Tasyakur 1 Abad Nahdlatul Ulama dan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW pada Sabtu, 18 Februari 2023.

 

Acara Tasyakur 1 Abad Nahdlatul Ulama tersebut diikuti oleh Keluarga Besar Ranting NU Leuwimunding, Jamaah Majelis Ta'lim dan Mushoalla se desa Leuwimunding juga turut hadir pula K. Yusuf Karim Ro'is Syuriyah PCNU Majalengka dan jajaran pengurus MWC NU Leuwimunding.

 

Kegiatan bertajuk Tasyakur 1 Abad Nahdlatul Ulama ini dilaksanakan di Masjid Besar Darul Muttaqin Desa Leuwimunding tepatnya di Jl. lingkungan alun-alun Leuwimunding, Majalengka.

 

Menurut ketua ta'mir masjid Darul Muttaqin sekaligus pengurus PCNU Majalengka Drs. K. Arifin Muslim, M.Pd.I dalam sambutannya mengatakan masyarakat Nahdliyin harus bangga karena dapat menjadi bagian sejarah 1 Abad Nahdlatul Ulama.

 

"Kita semua patut bangga dan bersyukur karena kita telah menjadi bagian dari sejarah perhelatan 1 Abad NU yang pastinya ini sekali seumur hidup, mari kita kuatkan persatuan Ukhuwah Nahdliyah meskipun kita berbeda-beda pilihan tapi tetap kita adalah warga Nahdliyin yang menjunjung tinggi persatuan di tengah keberagaman," ungkapnya.

 

Muhamad Iqbal selaku Ketua Ranting NU Desa Leuwimunding dalam sambutannya yang diawali dengan kata selamat datang di Abad ke-2 Nahdlatul ulama mengatakan acara Tasyakur 1 Abad NU digelar untuk memfasilitasi jamaah yang tidak bisa hadir ke Sidoarjo.

 

"acara ini diadakan sebagai fasilitasi warga Nahdliyun yang kemarin tanggal 7 Februari tidak bisa hadir ke Sidoarjo, dengan mengadakan acara ini yang di isi dengan pembacaan rotibul kubro dan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW semoga di abad ke-2 NU khususnya Ranting Leuwimunding lebih bisa memberikan manfaat kepada masyarakat," ujarnya.

 

"Diawali dengan pembagian sertifikat masjid dan musholla secara gratis adalah bentuk usaha kami untuk bisa bersinergi dengan semua elemen masyarakat Leuwimunding khususnya para Imam Masjid dan Musholla, yang mana setiap Pengurus ta'mir diminta data-datanya dari mulai bangunan sampai pengurusnya agar terjalin silaturahmi yang inten secara berkesinambungan," pungkasnya.

 

Terakhir beliau mengucapkan terima kasih kepada setiap elemen yang telah membantu terselenggaranya acara ini dari mulai KUA Kec. Leuwimunding, kuwu beserta jajaran pemerintahan desa Leuwimunding Pengurus Ta'mir Masjid Darul Muttaqin dan segenap pengurus ranting dan panitia beserta tamu undangan yang telah meluangkan waktu untuk hadir.

 

Kesra Desa Leuwimunding Ustadz Asep Saefurohim mewakili Kepala Desa Leuwimunding dalam sambutannya menyebut ketua Ranting NU Leuwimunding dengan sebutan top banget.

 

"Ketua Ranting NU Desa Leuwimunding yang sekarang ustadz Muhamad Iqbal memang top banget, banyak sekali terobosan terobosan yang dilakukan mulai dari usaha bersama yaitu penjualan air mineral eNU Water, air shofa dll. Dan sekarang gebrakannya sensus semua masjid dan musolla se-Desa Leuwimunding yang dalam hal ini data di desa Jumlah Masjid ada 2 Masjid dan Musholla yang tadinya ada 33 sekarang bertambah menjadi 37 Musholla dan semuanya dibagikan sertifikat ID dari KUA secara gratis, ungkapnya.

 

"ini menjadi kado 1 Abad NU untuk warga Nahdliyin khususnya yang ada di desa Leuwimunding, mari kita dorong bersama-sama agar NU khususnya Ranting Leuwimunding terus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat," sambungnya.