Home Nasional Jawa barat Majalengka Keislaman Aswaja Khutbah Opini Sejarah BIOGRAFI MWC NU BANOM LEMBAGA PC NU Pendidikan PONPEST Serba - serbi DOwnload

Peringati HPN Lesbumi Gelar Lomba Virtual Kreasi Seni Covid-19

Peringati HPN Lesbumi Gelar Lomba Virtual Kreasi Seni Covid-19
Peringati HPN Lesbumi Gelar Lomba Virtual Kreasi Seni Covid-19
Peringati HPN Lesbumi Gelar Lomba Virtual Kreasi Seni Covid-19

NU MAJALENGKA Online-- Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2020 Lembaga Seni Budaya Muslimin Nahdlatul Ulama (Lesbumi) menggelar beragam kegiatan untuk menyemarakannya.Kegiatan itu yakni lomba virtual kreasi Seni se-kabupaten Majalengka.

 

Ketua PC Lesbumi Majalengka Iwan Ridwan Sidiq menuturkan, kegiatan ini dalam rangka HSN tahun 2020 berupa kreasi seni di tengah Pandemi Covid-19.

 

"Lomba virtual yang kami laksanakan yakni lomba pembacaan nadhoman sunda dan lomba baca sajak bertemakan hari santri, semuanya dibuat dalam bentuk video,"katanya.

 

Menurut dia, dengan melestarikan tradisi seni dan budaya Islam, berarti ikut menyebarkan syiar Islam di tengah Pandemi Covid-19. Menurut dia, banyak hal yang perlu dilakukan untuk penyebaran Islam. Baik melalui festival, perlombaan, kajian, maupun penciptaan atau inovasi baru, sehingga tidak monoton dan tidak menyimpang dari tuntunan yang ada.

 

"Para pemenang akan mendapatkan jutaan rupiah dan piagam penghargaan dari panitia,"ucapnya.

 

Sekretaris PCNU Kabupaten Majalengka Mimif Miftah menambahkan, pada peringatan HSN ini pihaknya akan menggelar beragam lomba disamping yang digelar oleh Lesbumi yang merupakan lembaga dibawah naungan PCNU.

 

"Peringatan HSN juga digelar Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al Mu'tabarah An Nahdliyyah (Jatman) yang digelar pada tanggal 20 Oktober 2020 mendatang dengan peserta terbatas sesuai protokol Covid-19,"katanya.

 

Sehari setelah HSN, lanjut dia, pada pada tanggal 21 Oktober 2020 akan digelar oleh RMI dan MWC Leuwimunding dengan peserta terbatas sesuai protokol Covid -19.Sedangkan upacara HSN pada 22 Oktober 2020 diselenggarakan bersama Pemkab Majalengka dengan peserta terbatas.

 

"Kalau peserta upacara berasal dari pesantren, lembaga pendidikan,"ucapnya.

 

Pihaknya berharap dengan digelarnya HSN peran maksimal dari Pemkab Majalengka dan pihak terkait memperingatinya dengan cukup meriah.

 

"Peringatan HSN sebagai bentuk pengakuan negara terhadap santri yang sudah memberikan kontribusi besar bagi negara. Karena itu NU berharap dan mengajak Pemkab serta pihak terkait lainnya untuk menyemarakkan HSN dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Ya pokoknya NU ingin Majalengja ini betul-betul terasa reiligiusitasnya.", harapnya.(LTN NU)