Home Nasional Jawa barat Majalengka Keislaman Aswaja Khutbah Opini Sejarah BIOGRAFI MWC NU BANOM LEMBAGA PC NU Pendidikan PONPEST Serba - serbi DOwnload

Ponpes Raudlatul Asah Keterampilan Santri Melalui Bahasa Inggris

Ponpes Raudlatul Asah Keterampilan Santri  Melalui Bahasa Inggris
Pondok Pesantren (Ponpest) Raudlatul Mubtadi'in, Desa Cisambeng Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, rutin menggelar keterampilan Bulan Bahasa Inggris setiap 1 tahun sekali.
Pondok Pesantren (Ponpest) Raudlatul Mubtadi'in, Desa Cisambeng Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, rutin menggelar keterampilan Bulan Bahasa Inggris setiap 1 tahun sekali.

NU PALASAH--Pondok Pesantren (Ponpest) Raudlatul Mubtadi'in, Desa Cisambeng Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, rutin menggelar keterampilan Bulan Bahasa Inggris setiap 1 tahun sekali. Kegiatan ini dimentori langsung siswa HEC 1 Pare Kediri dan berlangsung selama satu bulan.

 

Ra'is Am Ponpest Raudlatul Mubtadi'in,Dr.H.Agus Rofi'i,M.Pd menjelaskan, kegiatan bulan bahasa ini merupakan salah satu program unggulan di Ponpet Raudlatul Mubtadi'in, sebagai bekal keterampilan para santri dalam berbahasa, terutama bahasa asing.

 

"Bulan bahasa yang ada di ponpest kami ini, rutin kami laksanakan sebagai program unggulan, yang fokus pada pengembangan bahasa bahasa Inggris. Dan tahun ini kami laksanakan pada Februari ini," ungkap pria lulusan Doktor Bidang Linguistik Terapan UNJ ini.

 

Agus menjelaskan, setiap santri hari harus bisa menguasai bahasa asing agar mampu bersaing di tengah kemajuan zaman dewasa ini, yang harus ditopang dengan penguasaan bahasa asing. Apalagi Majalengka sendiri saat ini sudah banyak didatangi warga asing dari berbagai pelosok dunia.

 

Selain itu, lanjutnya, di Pesantren yang dipimpinya masih banyak hal yang perlu dilakukan, terutama dalam penguasaan bahasa asing. Namun program ini tentunya tidak mengganggu rutinitas pengajian di pesantren seperti biasanya.

 

"Kalau cara dan teknisnya, mungkin pola pembelajarannya kita menyelipkan waktu-waktu tertentu.Harapan kami dari pelajaran kursus bahasa Inggris ini, para santri memiliki keterampilan dalam pengusaan bahasa asing, khususnya bahasa Inggris,"jelas Agus saat ditemui di halaman Pesantren, Senin (14/2/2021).

 

Pewarta : Royan Fakhrurozi/NU Palasah

Editor : Redaksi LTN-NU Majalengka