Home Nasional Jawa barat Majalengka Keislaman Aswaja Khutbah Opini Sejarah BIOGRAFI MWC NU BANOM LEMBAGA PC NU Pendidikan PONPEST Serba - serbi DOwnload

MWCNU Rajagaluh Turun ke Jalan, Galang Dana untuk Korban Banjir

MWCNU Rajagaluh Turun ke Jalan, Galang Dana untuk Korban Banjir
Puluhan pengurus MWCNU Rajagaluh turun ke jalan. Mereka melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Majalengka.
Puluhan pengurus MWCNU Rajagaluh turun ke jalan. Mereka melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Majalengka.

NU RAJAGALUH--Puluhan pengurus MWCNU Rajagaluh turun ke jalan. Mereka melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Majalengka.

 

Aksi penggalangan dana ini dilaksanakan di beberapa titik strategis di Kecamatan Rajagaluh. Seperti Pasar Rajagaluh, Pasar Kambing, Polsek Rajagaluh, Koramil
Rajagaluh, KUA, dan titik lainnya.


Selain turun ke jalan, penggalangan dana yang diinisiasi warga NU Rajagaluh ini dilakukan secara jemput bola. Mereka mendatangi warga yang terketuk hatinya untuk menyisihkan sedikit rezeki bagi korban bencana.


Dari hasil pengumpulan dana itu, terkumpul uang senilai Rp 12 juta. Bantuan itu lalu disalurkan dalam bentuk sembako, alat kebersihan, pakaian baru dan kebutuhan lainnya.

 

Sumbangan dari warga itu langsung diserahkan ke Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang berlokasi di tiga titik yakni Kecamatan Ligung, Kecamatan Jatitujuh dan Kecamatan Kertajati.


"Dengan adanya bantuan dari MWC NURajagaluh ini, kami sebagai masyarakat merasa terbantu. Kami akan menyalurkan semua bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir. Karena bantuan ini sangat dibutuhkan oleh warga," ujar Sekretaris Desa Ampel Kecamatan Ligung saat menerima bantuan secara simbolis, Kamis (18/2/2021).


Ketua MWC NU Rajagaluh, Kiai Solehul Hadi, S.Pd.I mengemukakan, bantuan ini murni dari warga Nahdliyin Rajagaluh, sebagai bentuk rasa empati bagi masyarakat yang terdampak banjir di tiga kecamatan di Majalengka. Harapan dia, dengan bantuan itu dapat menjadi motivasi bagi warga lainnya akan pentingnya berbagi di tengah musibah dan semangat masyarakat agar bangkit dari musibah.

 

Pewarta : Ibnu Hibban Ulumuddin
Editor : Redaksi LTN NU Majalengka