Home Nasional Jawa barat Majalengka Keislaman Aswaja Khutbah Opini Sejarah BIOGRAFI MWC NU BANOM LEMBAGA PC NU Pendidikan PONPEST Serba - serbi DOwnload

Para Narasumber Diklatsar Bakar Semangat Peserta Banser XII

Para Narasumber Diklatsar Bakar Semangat Peserta Banser XII
Situs Resmi NU Majalengka Provinsi Jawa Barat
Situs Resmi NU Majalengka Provinsi Jawa Barat

Oleh : Ust. Lili Toyibin, M.Pd (Penulis Mantan Ketua LTNNU PCNU Kab. Majalengka)

 

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kacamatan Ligung Kabupaten Majalengka Jawa Barat mengadakan pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) angkatan ke XII.

 

Kegiatan ini diikuti 87 peserta dari 106 pendaftar. Mereka berasal dari 53 orang dari desa di Kecamatan Ligung, sisanya 11 orang dari Kecamatan lainya yang berada di wilayah Kabupaten Majalengka.

 

Diklatsar kali ini, di selenggarakan Jum'at-Minggu, 26-28 Februari 2021 di Pesantren Naelul Muna Kedungsari milik Ketua MWC Ligung Kiai Maman Sulaeman.

 

Acara ini di hadiri unsur Muspika Kecamatan Ligung, Ketua PC Ansor Majalengka Cece A S, Kasatkorcab Banser, sesepuh dan tokoh GP Ansor Kab. Majalengka.

 

Hadir pula Tokoh NU Kabupaten Majalengka KH. Dedi Mulyadi (Ketua PCNU) KH. Muhammad Umar M.Ag (Pengasuh Ponpest Manbaul Huda Cisambeng), KH. Ikorm Basuni, MPd, K. Deni Ahmad Haedar (PWNU Jabar) dan Tokoh Nasional NU KH. Maman Imanulhaq yang memberikan materi orasi kebangsaan.

 

Turut memberikan materi pada Diklatsar kali ini, Kasat Korcab Cirebon Habib Syarif Ahmad Tholib, Yahya, MPd. dan Kasatkorwil Banser Prov. Jawa Barat Yadi Nurcahyadi.

 

Diklatsar ini mampu "membakar" para peserta Diklatsar XII di Kecamatan Ligung, untuk menjadi banser yang peduli pada masyarakat, cinta NU dan cinta Indonesia.

 

Penulis, mendapat kabar dari Sekjen PCNU Kab. Majalengka K. Mimif Miftah Lc, salah satu pemateri diklatsar, memberikan apresiasi luar biasa kepada panitia yang sudah berjuang dalam waktu singkat, hingga sukses menggalang dana dan rekrutmen peserta dengan jumlah yang cukup banyak.

 

Selain itu, K. Supriadi, S.PdI selaku Ketua Panitia dan Ketua PAC GP Ansor Kec. Ligung, yang satu bulan sebelum acara diklatsar bertemu langsung dengan penulis. Keduanya meyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak dan mengharapkan, alumni Diklatsar Ligung dapat menjaga militansi jiwa Banser dengan menjaga Aswaja, Nahdlatul Ulama, bangsa dan negara.

 

Dengan melaksanakan RKTL berupa sowan, kepada para kiai guru ngaji dan mencintai orangtua dan keluarganya. Selamat dan Sukses Diklatsar XII Ligung Majalengka.